Guru Olahraga Aceh Timur Dilatih Menjadi Trainer Paskibraka

Kegiatan Training of Trainer (TOT) bagi pelatih PASKIBRAKA dilaksanakan di Hotel Royal Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, pelatihan TOT ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai sekolah termasuk Paskibraka Kabupaten Aceh Timur berlangsung 8-13 Juli 2019.


Guru Olahraga Aceh Timur Dilatih Menjadi Trainer Paskibraka

Adapun rinciannya 15 orang dari SMA, 6 orang dari SMK, 4 orang dari MAN dan 5 orang dari Paskibraka Kabupaten Aceh Timur.

Ketua panitia, Ashadi SE MM mengatakan tujuan kegiatan TOT ini adalah sebagai salah satu upaya peningkatan Sumber Daya Manusia, karena kemajuan suatu daerah bukan hanya dari pembangunan infrastruktur. “Disparpora Aceh Timur menyadari hal tersebut dan mengapresiasi Pemkab Aceh Timur yang telah menginisiasi kegiatan ini terlaksana,” ujarnya.

Ashadi juga memaparkan beberapa hal terkait materi yang akan diberikan kepada peserta diantaranya mempertegaskan akan pentingnya memperkuat teknik pelatihan pelatih dalam peskibraka, membekali peserta TOT dengan ilmu pelatih sesuai SOP serta pembekalan teori dan praktek yang mantap.

“Untuk mewujudkan itu Disparpora Aceh Timur sengaja mengundang pelatih/instruktur dari provinsi,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Aceh Timur, Muhammad Ihsan Ahyart, dalam sambutannya menyampaikan salut kepada pelatih Paskibraka kabupaten Aceh Timur karena sudah menitipkan wakilnya sebagai wakil Aceh ke Nasional, Ananda Muhammad Fariz asal sekolah MAN Cendikia Aceh Timur.

Disela sela pembukaan acara, beliau berpesan supaya jaga kekompakan untuk Aceh Timur lebih baik, untuk Aceh lebih maju, dan untuk Indonesia lebih kuat.

Aceh Utara - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com