Segera Persiapkan Diri Anda, Lowongan CPNS 2019 Akan Dibuka Setelah Pemilu

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sedang mempersiapkan rencana pembukaan seleksi calon pegawai negeri (CPNS) 2019.

Namun, seleksi CPNS 2019 tak akan dibuka menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada April mendatang. Hal itu dilakukan agar tak mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar.


Segera Persiapkan Diri Anda, Lowongan CPNS 2019 Akan Dibuka Setelah Pemilu

"Biar semua terlaksana dengan baik dan lancar," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir.

Saat ini, kata Mudzakir, semua persiapan untuk pembukaan CPNS 2019 masih terus dimatangkan. Dia memperkirakan proses rekrutmen baru bisa dibuka akhir tahun.

Walau begitu, Mudzakir berharap agar proses seleksi CPNS 2019 dapat terlaksana sesuai dengan pernyataan Menpan Syafruddin yang menyebut rekrutmen bisa dilakukan pada Juni nanti.

"Diharapkan bulan Juni bisa dilaksanakan seperti yang disampaikan oleh MenPAN-RB," katanya.

Sementara itu Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, pemerintah tak akan membuka lowongan CPNS menjelang Pilpres. Menurutnya, hal itu bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar.

"Prinsipnya kita nggak akan ada ramai-ramai menjelang Pilpres. Nanti mengganggu dan bisa disalahartikan oleh siapa pun," kata Ridwan.

Aceh Utara - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com